Bupati Banjar Minta SKPD Komitmen Wujudkan Visinya

211

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur menggelar buka puasa sunah Nisfu Sya’ban, bersama jajarannya, di Lantai II Mahligai Sultan Adam Martapura, Jum’at (18/3/2022) sore.

Dikatakan Saidi Mansyur, di momen Nisfu Sya’ban ini dirinya meminta doa diberikan kesehatan dan kemudahan agar mampu bersama sama mewujudkan visi Kabupaten Banjar, yaitu mewujudkan masyarakat yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

“Semoga adanya momen ini kedepan kita bisa menjadi lebih baik lagi”, ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, pada dimensi kesehatan sejauh ini mendapat capaian yang sangat baik, dimana ditahun 2021 lalu jumlah puskesmas rawat inap sebanyak 4 unit.

“Pemkab Banjar telah membangun dua puskesmas yang dicanangkan untuk rawat inap yaitu Puskesmas Cintapuri Darussalam dan Sambung Makmur,”  ujarnya.

Peningkatan lainnya pada dimensi yang sama seperti posyandu juga sangat baik, yakni bertambah 10 unit. Jumlah posyandu sebelumnya sebanyak 560 dan  menjadi 570 unit.

Selain terkait dimensi kesehatan, Saidi Mansyur juga membahas tentang capaian dimensi pendidikan, penyelenggaraan event keagamaan dan budaya Banjar, kemiskinan dan lapangan pekerjaan, infrastruktur dan lingkungan hidup, ekonomi dan kesenjangan serta kepemerintahan dan pelayanan publik.

” Semoga para Kepala SKPD dapat bersatu berkomitmen sehingga gerbong pemerintah daerah ini bisa lebih baik lagi,”  pungkasnya.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas dan dua putranya, Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyie, Tuan Guru Fauzan, para Asisten dan Staf Ahli, para kepala SKPD serta camat se Kabupaten Banjar.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar