Bupati Banjar Terima Kunjungan Managemen PT. Indomaret

584

MARTAPURA,- Usai menerima kunjungan dari Managemen Aston Banua Hotel, Bupati Banjar H. Saidi Mansyur didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, kembali menerima kunjungan dari Managemen PT. Indomaret Cabang Kalselteng, di Mahligai Sultan Adam Lt II, Jumat ( 23/04 ) malam.

Kunjungan tersebut langsung dipimpin oleh Indra Gunawan selaku Kepala Cabang Indomaret Kalselteng beserta jajarannya, untuk lakukan silaturrahmi kepada Bupati Banjar yang dilantik beberapa bulan lalu.

Indra Gunawan menuturkan, maksud silaturrahmi tersebut adalah untuk mengajak kerjasama dengan Pemkab Banjar, terkait produk-produk UMKM Kabupaten Banjar yang bisa dipasarkan melalui Indomart. Pihaknya sendiri punya harapan para pelaku UMKM di Kabupaten Banjar bisa berkembang dengan baik. Bagaiman membuat sebuah produk terlihat menarik seperti kemasan yang bagus, sesuai dengan yang di inginkan oleh konsumen.   

“ tadi kami sampikan dan ditanggapi dengan baik, Bagaimana UMKM-UMKM itu bisa berkembang dengan bagus, kita bisa menularkan ilmu jualan yang modern, karena selama ini UMKM masih mejual secara turun temurun apa yang mereka bisa,” ujarnya.  

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur sendiri menyambut baik kerjasama yang di inginkan oleh managemen toko ritel modern tersebut.

“ nanti kami akan tindak lanjuti bagaimana bagusnya, kita cek ke Disperindag, apakah ada produk-produk UMKM kita, kita harus selektif juga produk yang mau dipasarkan,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, banyak produk yang bisa dipasarkan di ritel modern seperti kopi, menurutnya hal ini sangat menarik, namun selama ini para UMKM dibayang-banyangi rasa takut akan kehilangan merk mereka setelah dibeli.

Sementara itu Plt Asisten Perekonomian dan pembangunan Ikhwansyah menyarankan, agar PT Indomaret mengirimkan surat kerjasama dimaksud kepada pihaknya, untuk ditindak lanjuti Disperindag guna melakukan  sosialisasi kepada pelaku UMKM, produk yang harus sesuai untuk dipasarkan.

Keberadaan toko ritel modern Indomaret sendiri, sejauh ini di Kabupaten Banjar berjumlah 24 unit, dengan status sewa selama 5 tahun. Omzet dilaporkan menurun sejak pandemi Covid-19 terjadi di tahun 2020 lalu. Namun para karyawan tetap dipekerjakan guna mendapatkan penghasilan.  

Silaturrahmi tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata kepada Saidi Mansyur berupa miniatur Indomaret, dengan harapan dari pihak Indomart Bupati Banjar bisa memiliki toko ritel modern tersebut dalam bentuk yang sebenarnya.  

Reporter : Ozie/ Agus 
Editor : Ronny Lattar