Bupati dan Jajaran Salurkan Zakat ke Baznas

201

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengajak semua untuk mengambil inspirasi dari kegiatan pembayaran zakat yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo, Wapres, para menteri dan direksi BUMN melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan teladan  dalam menunaikan zakat melalui Baznas yang dapat menyalurkannya kepada mustahik yang membutuhkan secara tepat dan transparan. Hal ini disampaikannya saat kegiatan Keteladanan Pemimpin Daerah Berzakat Tahun 1444 H / 2023, di Mahligai Sultan Adam Lt II Martapura, Kamis (30/03/2023).

Lebih lanjut Saidi Mansyur mengatakan, dalam islam zakat memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan seorang muslim. Zakat bukan sekedar kewajiban tetapi merupakan salah satu cara dalam menunjukkan kepedulian dan kasih sayang terhadap sesama yang membutuhkan.


“Kita berupaya mengoptimalkan pengumpulan dan pendayagunaan zakat sebagai bentuk rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT serta memberikan apresiasi kepada muzaki dan mustahik,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan kepedulian dan keteladanan dalam berzakat serta dapat memberikan manfaat besar bagi sesama.


Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Banjar Nuryadi berharap kegiatan rutin ini  dapat menggugah masyarakat lewat keteladanan pimpinan daerah dalam menyalurkan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas.

“Dengan support dari pak Bupati dan Wabub beserta jajarannya semoga dana yang terkumpul lebih dari cukup untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir, kebakaran, kecelakaan dan program Baznas lainnya untuk meringankan beban masyarakat yang mendapatkan musibah,” tutupnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra