Gandeng Bulog, DKPP Banjar Sediakan Beras Murah Selama Ramadan

122

MARTAPURA,- Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar ikut andil dalam kegiatan pasar murah di beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar selama Ramadan 1444 Hijriah.

Bersama dengan dinas terkait lainnya DKPP menyajikan bahan pangan dengan harga relatif murah. Beras medium yang dijual dengan harga murah dibawah HET tak berapa lama ludes diserbu oleh warga di tempat-tempat digelarnya pasar murah.

Kepala DKPP Banjar Ahmadi, melalui Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Muhammad Hamdani menjelaskan, maksud keikutsertaan pihaknya di kegiatan pasar murah adalah untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pokok yaitu beras dengan harga terjangkau. Pihaknya bekerja sama dengan Perum Bulog Kalsel dalam penyediaan beras medium.


Jika sebelumnya digelar di kecamatan Sungai Pinang, Telaga Bauntung, Pengaron dan Sambung Makmur,  hari ini pasar murah digelar di Desa Handil Baru Kecamatan Aluh-Aluh.

“Alhamdulillah antusias warga di setiap tempat digelarnya pasar murah cukup tinggi hal ini dibuktikan dengan beras yang dibawa selalu habis terjual kepada masyarakat,” ujarnya Rabu (29/3/2023).

Pasar murah akan terus dilakukan di beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Banjar.

Rilis
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra