Calon Pimpinan Baznas Banjar Akan Jalani Tes Wawancara

173

MARTAPURA,- Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) RI lakukan silaturrahmi dan audiensi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam Lantai I, Martapura, Rabu (13/07/2022) siang.

Audiensi terkait tes wawancara terhadap para calon pimpinan Baznas Kabupaten Banjar periode 2022 – 2027. Melakukan verifikasi faktual calon pimpinan Basnaz Banjar, sesuai undang-undang Nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat, bahwa basnaz RI diwajibkan untuk melakukan verifikasi calon-calon pimpinan Basnaz.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut baik kedatangan rombongan Basnaz RI dan menyampaikan, bahwa progres Basnaz di Kabupaten Banjar juga baik,  dalam hal membantu di bidang kesehatan maupun di bidang perekonomian.

Menurutnya, Basnaz tidak hanya untuk persoalan pembayaran zakat, namun juga banyak program didalamnya termasuk bantuan untuk masyarakat yang tertimpa musibah bencana.

” Pemkab Banjar selalu melibatkan Basnaz apabila terjadi bencana, dan alhamdulillah Basnaz cepat tanggap dalam hal itu,” ungkap Bupati.

Saidah Sakwan pimpinan Basnaz RI mengatakan, wawancara dalam waktu penting dilakukan, untuk memastikan bahwa para pimpinan Basnaz harus tau betul soal posisi Basnaz.

Dikatakannya, pimpinan Basnaz Banjar harus bisa berkolaborasi dengan Bupati, Wakil Bupati, dan seluruh Dinas yang ada di Kabupaten Banjar dalam mengentaskan kemiskinan dan juga mendampingi program-program prioritas pemerintah daerah.

“Alhamdulillah Bupati pada hari ini memberikan support, baik dukungan APBD dan infrastruktur. Insya Allah ini akan menjadikan Basnaz Kabupaten Banjar menjadi kuat,” tuturnya.

Saidah berharap Basnaz bisa menjadi bagian penting dari lembaga utama mensejahterakan umat dan bisa menjadi bagian penting dari upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Banjar.

Audiensi ini juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan Kepala Kemenag Banjar H Najwan Noor.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar