Camat Diminta Selektif Memilih Warga Penerima Bantuan

197

MARTAPURA,- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj. Nurgita Tiyas menekankan kepada para camat se Kabupaten Banjar untuk lebih selektif dalam memilih dan memilah, warga yang berhak menerima manfaat, serta meminta dokumentasinya agar langsung turun ke lapangan menyerahkan langsung kepada lansia yang ada di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut ditekankan Nurgita Tiyas saat
menyerahkan bantuan sosial paket sembako dan paket Ramadan secara simbolis kepada para kader PKK kecamatan, lanjut usia, penyandang disabilitas serta masyarakat, yang digelar oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DinsosP3AP2KB) di aula kantor Dinsos setempat, Kamis (28/4/2022) pagi.

Lebih jauh Nurgita Tiyas juga berharap kegiatan-kegiatan sosial seperti ini kedepannya bisa lebih diberdayakan lagi.

Kepala Dinsos P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai salahsatu upaya pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal penyediaan pemenuhan kebutuhan pangan/paket sembako.

“Sasaran kegiatan adalah kader PKK kecamatan, lanjut usia, disabilitas dan paket Ramadan bagi masyarakat rendah sehingga dapat terpenuhi kebutuhan pangannya,” ucap Hamidah.

Hamidah berharap bantuan yang diberikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memenuhi keperluannya menghadapi lonjakan harga yang terjadi menjelang lebaran.

Adapun penerima manfaat bantuan terdiri dari 125 orang kader PKK kecamatan, 125 orang lanjut usia, 45 orang disabilitas dan 125 paket Ramadan untuk masyarakat yang berhak menerimanya.

Nunung Norliana, salahsatu penerima  bantuan dari Kecamatan Aranio mengaku  gembira setelah mendapatkan bantuan tersebut.

” Mudahan bantuan yang diberikan ini terus berlanjut,” harapnya.

Kegiatan sosial ini turut dihadiri camat se Kabupaten Banjar, sejumlah undangan, dan para penerima bantuan.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar