Dikukuhkan, Syaiful Anwar Pimpin Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

119

KERTAK HANYAR,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili wakilnya Habib Idrus Al-Habsyie mengukuhkan 49 perusahaan Forum Komunikasi Tanggung jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Banjar Periode 2024-2029 yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang),di Hotel Tree Park Kertak Hanyar, Jum’at (29/9/2023) pagi.

Habib Idrus mengatakan, forum tersebut akan menjadi wadah untuk mewujudkan kerja sama yang lebih erat antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat dalam mendukung pembangunan di daerah. Forum ini lanjutnya, akan berperan dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal diantaranya melalui pelatihan dan pendidikan.

“Kami mengajak perusahaan-perusahaan yang beroperasi disini untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat dalam merancang dan melaksanakan program TSP/CSR bersinergi dengan program prioritas daerah, sehingga kita dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar mencapai pembangunan yang inklusif dan mewujudkan visi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” ungkapnya.

Sementara Ketua Forum Komunikasi TSP terpilih Periode 2024-2029 Syaiful Anwar berharap forum yang baru dikukuhkan dapat lebih aktif dan berpartisipasi sehingga manfaat dibentuknya forum tersebut jelas. Dikatakannya, kedepan pihaknya akan melakukan rencana strategis yang akan dibahas bersama pada bulan Oktober mendatang.

“Perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam forum ini akan mendapatkan manfaat berupa reputasi yang lebih baik, hubungan yang lebih baik dengan masyarakat dan akses ke SDM yang lebih terampil,”lontarnya.

Diakhir pengukuhan dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada 7 perusahaan, diantaranya PT Air Minum Intan Banjar, PT Safwah Group dan PT United Tractors sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati Banjar tentang TSP nomor 40 Tahun 2023.

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra