DKISP Banjar Gelar FGD Metadata Statistik Sektoral

74

 

MARTAPURA,- FGD ini dapat dijadikan sebagai sarana mempererat silaturahmi serta media saling berbagi ilmu dan informasi penyelenggaraan statistik sektoral di Pemkab Banjar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Metadata Statistik Sektoral, di Aula Barakat Martapura, Selasa (11/6/2024) pagi.

Dikatakannya, tujuan dari dilaksanakannya FGD ini agar menjadi forum diskusi bersama baik dari pembina data (BPS Kabupaten Banjar) wali data (DKISP) wali data pendukung (OPD Perusahaan daerah/kecamatan) dan dari Pemprov Kalsel yang menjadi role model dalam penyelenggaraan statistik sektoral di Kabupaten Banjar.


“Melalui FGD ini diharapkan dapat meningkatkan Nilai Indeks Pembangunan (IPS) Kabupaten Banjar tahun 2024, melalui kerjasama tim data statistik sektoral yang solid dan berkesinambungan,” harapnya.

Sementara Kepala BPS Kabupaten Banjar Ari Dwi Prasetyo menerangkan, berdasarkan Keputusan Bupati Banjar nomor 188.45/ 290 /KUM/2023 tentang pembentukan tim data statistik sektoral Banjar satu data di lingkungan Pemkab Banjar, maka setiap wali data pendukung untuk dapat menyampaikan data dan metadata statistik sektoral sesuai dengan urusan tugas dan kewenangan.


“Melalui FGD ini diharapkan dukungan dari rekan-rekan SKPD maupun tim di tingkat kecamatan akan semakin besar sehingga dapat mendongkrak nilai IPS di Kabupaten Banjar semakin baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Kegiatan menghadirkan narasumber dari Diskominfo Provinsi Kalsel (Muhammad Kharis Elyani), BPS Kabupaten Banjar ( Eddy Erwan Nopianoor serta DKISP (Kabid SP Ali Akbar).

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra