Berita

Kenali Alat Komunikasi, Anak PAUD On Air di RSB

MARTAPURA,- Guna menambah wawasan tentang alat komunikasi, sebanyak 150 anak dan 20 guru PAUD Terpadu Adzkia Martapura lakukan kunjungan ke Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar tepatnya di LPPL Radio Suara Banjar, di Jalan Pangeran Hidayatullah Nomor 40 Martapura, Selasa (30/5/2023) pagi.

Kepala PAUD Terpadu Adzkia Syarifah Jahra mengatakan, ada berbagai program pembelajaran di sekolah yang dipimpinnya. Dari 10 tema yang dirancang berbeda, bulan ini masuk tema alat komunikasi.

“Ada banyak sekali alat komunikasi yang bisa kita kenalkan kepada anak dan saya inisiatif untuk berkunjung ke radio untuk siaran langsung on air bersama anak-anak, Alhamdulillah syukur atas sambutan yang luar biasa dan diizinkan on air kurang lebih 30 menit,” ucapnya usai on air.


Ditambahkan, dengan giat ini anak-anak mendapat manfaat, wawasan serta pengalaman yang tidak terlupakan berkunjung ke Radio Suara Banjar hari ini.

“Hari ini anak-anak diberi kesempatan on air bersama saya ada 6 orang, mudah-mudahan mereka bisa berbagi pengalamannya kepada teman-temannya bahwa sudah bisa siaran langsung di radio,” harapnya.

 

Station Manager Radio Suara Banjar Akhmad Effendy menyambut baik kunjungan dari PAUD Terpadu Adzkia dan selaras dengan Radio Suara Banjar yang mendapatkan predikat sebagai Radio Peduli dan Ramah Anak oleh KPID Kalsel tahun 2022. Ia berharap dari kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi kepada anak sedari dini tentang alat-alat komunikasi.


“Kami terus membuka diri kepada pendidikan anak usia dini manapun untuk menjadi tujuan kunjungan, semoga ini menjadi kerjasama yang baik antara kami pihak media dengan dunia pendidikan di Kabupaten Banjar” ucap pepen sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini selain melakukan siaran langsung, anak-anak PAUD Terpadu Adzkia juga bergiliran masuk ke ruang produksi, ruang siaran dan melihat alat pemancar radio serta nonton bareng Ibu Kepala PAUD dan perwakilan teman-temannya yang sedang siaran langsung.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Visitasi Kepemimpinan Nasional Sasar Tiga SKPD

MTQ XLV Resmi Ditutup, Sungai Tabuk Juara Umum

Radio Suara Banjar

Kepala LPKA Martapura : Kedepan Managemen Organik Menjadi Prioritas

Radio Suara Banjar