Berita

Rakoor Persiapan Evaluasi Smart City Tahun 2023

 

MARTAPURA,- Guna mewujudkan visi Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS) dikolaborasikan dengan program Smart City (Kota Cerdas) dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

 

Hal ini disampaikan Sekda Banjar HM Hilman saat Rapat Koordinasi (Rakoor) Tim Pelaksana Smart City Kabupaten Banjar, di Aula Bappedalitbang, Martapura Selasa (30/5/2023) siang.

Hilman menjelaskan, perkembangan Smart City di Kabupaten Banjar berkaitan dengan kebutuhan masyarakat dengan cara bekerja yang cerdas dari SKPD sesuai dengan 6 dimensi Smart City.

” 6 dimensi Smart City yaitu Smart Government, Smart Society, Smart Living, Smart Economy, Smart Branding dan Smart Environment. Dari 6 dimensi tersebut mengajukan program atau inovasi unggulan dari SKPD terkait,” jelas Hilman.

 

Pelaksanaan Rakoor ini menurutnya sebagai tindak lanjut dan evaluasi pelaksanaan Smart City di Kabupaten Banjar dari inovasi-inovasi yang sudah dilaksanakan di aplikasi Intan Bakilau.

” Inovasi yang paling berdampak atau perubahan di masyarakat dari 6 Segmen Smart City akan dipaparkan pada Rapat Evaluasi oleh Kementerian Kominfo dan Kementerian Dalam Negeri RI di Surabaya pada 12 Juni 2023,” ungkapnya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith menambahkan, pihaknya memfasilitasi pengisian kuesioner dari seluruh SKPD yang terkaitĀ  progres inovasi daerah dari masing-masing SKPD sebagai bukti dukung.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Rahmad Dhani, Kepala Bappedalitbang Hj Siti Hamidah, Lurah Sekumpul Gusti Marhusin dan perwakilan SKPD Lingkup Pemkab Banjar.

 

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

DPRD Pulang Pisau Belajar Prosedur Hibah Keagamaan

Radio Suara Banjar

Indonesia Akan Membaik, Kemendagri Gelar Rakor Strategi Komunikasi Publik Vaksinasi

Radio Suara Banjar