Puluhan Guru Penggerak Kabupaten Banjar Dikukuhkan

81

MARTAPURA,- Sebanyak 47 Guru Penggerak angkatan 6 Kabupaten Banjar dikukuhkan oleh Bupati Banjar yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, di Aula Barakat Lantai II Kantor Bupati Banjar Martapura, Rabu (31/5/2023) pagi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, program Guru Penggerak merupakan program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi dan pendampingan selama 7 bulan bagi calon guru penggerak.


“Kegiatan pengukuhan ini merupakan penanda telah resminya 47 orang calon guru penggerak Kabupaten Banjar menjadi status baru guru penggerak,” ucapnya.

Ditambahkan, Kemendikbud melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan memberikan kesempatan kepada Kabupaten Banjar dengan diberikan alokasi program guru penggerak pada angkatan 7,8,9 dan 10 sampai Tahun 2024.

“Mudah-mudahan kesempatan ini dapat digunakan sebaik-baiknya bagi bapak/ibu guru di Kabupaten Banjar yang ada di semua jenjang untuk dapat turut serta dalam proses transformasi pendidikan di Indonesia,” harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny berharap,
guru penggerak dapat menjalankan tugas, amanah yang diberikan dan dengan praktik yang baik serta dapat mengukir banyak prestasi.

“Saya ucapkan selamat kepada guru penggerak yang dikukuhkan hari ini, sukses dan lulus 100 persen, semoga menjadi inspirasi bagi sesama guru dan selalu menjadi pemimpin pembelajaran menjadi contoh bagi rekan lainnya,” ucap Liana.


Guru penggerak yang dikukuhkan tersebut terdiri  39 guru penggerak PAUD, SD, SMP dan 8 guru jenjang SMA/SMK. Pengukuhan ditandai dengan penyematan selempang kepada perwakilan guru penggerak oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra