DPRD Gunung Mas Kaji Banding Pertanian dan Pariwisata ke Kabupaten Banjar

189

MARTAPURA,- DPRD Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar, di Aula  Barakat Kantor Bupati Banjar Martapura, Kamis (3/11/2022) pagi.

Kunjungan ini disambut oleh Sekda Banjar Hilman beserta jajaran. HM Hilman ucapkan selamat datang kepada rombongan DPRD Gunung Mas dan mengatakan, Kabupaten Banjar menjadi salah satu pilot project di Kalimantan Selatan bersama Kabupaten Tanah Laut dan Tanah Bumbu dalam pelaksanaan program YESS dari Kementerian Pertanian.

“Tujuan utama dalam program ini adalah regenerasi petani, kita menumbuhkan petani-petani milineal dengan sasaran program adalah muda dengan rentang usia 19 hingga 39 tahun di pedesaan dari keluarga kurang mampu dan kaum muda yang kesejahteraannya perlu ditingkatkan,” jelas Hilman.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunung Mas selaku ketua rombongan Akerman Sahidar menjelaskan tujuan utama kunjungan kerja.

” Karena Kabupaten Banjar terkenal dengan produk unggulannya menyangkut masalah pertanian dan pariwisata, maka Kabupaten Gunung Mas tertarik untuk belajar dan juga kaji banding,” jelasnya.

Ditambahkannya ia berharap dengan kaji banding ini dapat membawa pengetahuan baru ke  Gunung Mas.

“Dengan kami belajar ke Kabupaten Banjar, mudahan kami bisa membawa ke Kabupaten Gunung Mas, hasil sharing ini akan kami bangun di Kabupaten Gunung Mas,” harapnya.

Kunjungan kerja ini diisi dengan dialog dan tanya jawab, dan diakhiri penyerahan cindera mata dari Kabupaten Banjar kepada DPRD Kabupaten Gunung Mas yang diwakili oleh Kabag Pemerintahan Setda Banjar Ari Mauludin Akbar kepada Ketua DPRD Gunung Mas Akerman Sahidar.

turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah dan para perwakilan Kepala Bappeda Litbang, Kepala Disbudporapar, Kepala Dinas Pertanian dan perwakilan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar. Selain itu juga ada Kabag Pemerintahan Setda Banjar dan Kabag Administrasi Pembangunan Banjar.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar