Duta dan Kader Digital Audiensi dengan Bupati Banjar

82

 

MARTAPURA,- Duta dan Kader Digital Kabupaten Banjar lakukan audiensi dengan Bupati di Mahligai Sultan Adam lantai 1 Martapura, Selasa (28/5/2024) pagi.

Audiensi disambut hangat Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan sangat mengapresiasi duta dan kader digital Kabupaten Banjar untuk mengikuti bimbingan teknik (Bimtek).

“Beda desa beda kultur dalam menerapkan digitalnya, semoga para kader ini dapat membawa harum nama desa masing-masing,” harap Saidi.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Syahrialludin mengatakan, Kabupaten Banjar termasuk yang mendapatkan kegiatan digital desa dari 1.650 se-Indonesia, yakni 20 desa 8 kecamatan. Kegiatan ini lanjut Syahrial merupakan program dari Kementerian Desa untuk membantu desanya dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dengan konsep digitalisasi dan informasi.

“Semuanya berbasis digital, kita lihat potensi di desa itu misal berkaitan dengan sampah ada istilahnya cerdas lingkungan dikelola dengan baik untuk bisa menghasilkan pendapatan seperti kompos dan sebagainya,” jelasnya.

Ia berharap setelah selesai mengikuti Bimtek para kader dapat memiliki program di desa masing-masing.

Duta Digital Kabupaten Banjar Hamdiani menjelaskan, tujuan audiensi dalam rangka mengikuti Bimtek sekaligus menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan desa cerdas. Tujuan dari Bimtek sendiri sambungnya, adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas kader agar sepulangnya nanti para kader bisa mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang sudah didapatkan.

“Bimtek akan dilaksanakan selama 10 hari di Jakarta, diikuti 20 kader digital dan 2 pendamping duta digital,” tutupnya.

Turut hadir dalam audiensi tesebut Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith dan Kabag Pemerintahan Setda Banjar.

 

Reporter : Rif’ah

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra