PBFI Kabupaten Banjar Juara Umum Kalimantan Open Bodybuilding and Fitness

87

BANJARMASIN,- Tiga atlet fitness dan binaraga asal Kabupaten Banjar berhasil raih 2 medali emas atas nama Indra Anshori di kelas Mens Athletic Physique dan Ratna kelas Womans Fitness Model, sedangkan 1 perak diraih Irawan binaraga kelas 70 kg. Atas raihan tersebut PBFI Kabupaten Banjar keluar sebagai juara umum.

 

Tiga atlet yang bernaung dibawah Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Banjar tersebut ambil bagian dalam Kejuaraan Kalimantan Open Bodybuilding and Fitness 2024, yang digelar di Hotel Roditha Banjarmasin, Minggu (26/5/2024) pagi.

 

Indra Anshori peraih emas kelas Mens Athletic Physique mengaku gembira atas kemenangan yang diraihnya. Atas raihan prestasi tersebut membuatnya semakin terpacu untuk bisa meraih emas di ajang Porprov 2025 di Tanah Laut.

“Alhamdulilah bisa mendapat emas pada kejuaraan ini, semoga saya bisa membuktikan diri pada Porprov mendatang bisa meraih peringkat pertama setelah sebelumnya di Porprov HSS yang lalu meraih perak,” harapnya.

 

Sedangkan Ratna peraih emas dalam kelas Womans Fitness Model mengaku even ini sebagai ajang pemanasan dalam mengikuti PON XXI 2024 di Aceh-Sumut mendatang.

 

“Semoga di PON mendatang saya bisa meraih prestasi terbaik dengan menyumbang medali untuk Provinsi Kalsel,” ujarnya.

 

Kejuaraan dua hari tersebut digelar oleh PBFI Kalsel dan diikuti ratusan atlet dari kabupaten/kota di Kalsel, Kalteng, Kaltim serta pulau Jawa.

Adapun kelas yang dilombakan yakni binaraga kelas 60, 65, 70, 75, 80 dan 80+kg. Ada juga kelas Mens Atletic, Mens Sport up to 70, Mens Sport up to over 70 dan kelas Womans Fitnes Model.

 

Ketua PBFI Kalsel Mustohir Arifin menerangkan even ini semula kejuaraan provinsi, namun dikarenakan antusias peserta yang cukup tinggi kemudian diubah menjadi open turnamen.

 

“Kejuaraan ini adalah agenda PBFI untuk menjaring atlet-atlet binaraga potensial di 13 kabupaten kota juga sebagai ajang persiapan para atlet menuju PON XXI Aceh- Sumut,” tutupnya.

 

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra