Mahasiswa Lakukan Konseling Psikologi Pada Andikpas LPKA Martapura

292

MARTAPURA,- Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, terima Kunjungan Mahasiswa/i Universitas Lambung Mangkurat Studi Lapangan, Mata kuliah Psikologi Forensik, di Lapas setempat, Selasa (16/11).

Kunjungan tersebut merupakan kegiatan lanjutan dalam rangka studi lapangan Konseling Psikologis terhadap penghuni lapas Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) LPKA Martapura.

Pelaksanaan kegiatan lanjutan dari Mahasiswa/i Universitas Lambung Mangkurat dalam rangka melakukan studi lapangan Matakuliah Psikologi Forensik yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan konseling yang berlangsung di Aula Serba Guna Dr. Sahardjo, SH dari pukul 10.00 WITA tersebut, diikuti oleh seluruh Andikpas, berlangsung aman dan tertib dengan didampingi oleh petugas lapas.

Kepala LPKA I Martapura Rudi Sarjono mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa Studi Lapangan Konseling Psikolog terhadap Andikpas ini karena  dinilai sangat membantu.

“Dengan adanya bimbingan konseling yang dilakukan oleh Mahasiswa ini, kita berharap bisa membantu petugas LPKA Martapura dalam melakukan pembinaan, terhadap Andikpas,” tuturnya

Humas LPKA Martapura
Editor : Ronny Lattar