Webinar Literasi Digital, Musibah Atau Anugerah

271

MARTAPURA,- Kemenkominfo RI bekerjasama dengan Siberkreasi dalam Program Literasi Digital Nasional menuju Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan Webinar “Transformasi Digital, Musibah atau Anugerah” Selasa, (16/11/2021).

Webinar ini dibuka Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid dan dipandu Moderator Septi Diajeng. Sementara narasumber Ketua STIA Amuntai Ahmad Riduan, Wakil Ketua I STIA Amuntai Norsanti, serta Wakil Ketua II STIA Amuntai Reno Affrian dengan Key Opinion Leader Owner Brand Zasirangan Irwan Zasir.

Wakil Ketua I STIA Amuntai Norsanti dalam pemaparannya mengenai Peran Komunitas Akademik dalam pendidikan di Era Digital menjelaskan, bahwa pintu masuk untuk mengembangkan literasi bangsa adalah melalui pendidikan.

“Upaya komunitas akademik dan membudayakan literasi digital adalah mengenalkan materi berbasis digital, mengevaluasi hasil sumber informasi digital, penekanan keterampilan mengkritisi informasi digital, dan memberi pemahaman tentang perangkat hukum lingkungan digital,” ujarnya.

Dengan kata lain, pendidikan akademik yang sesuai akan memberikan dampak positif dalam transformasi digital.

Narasumber lainnya, Owner Brand Zasirangan Irwan Zasir juga memberikan tips pengembangan bisnis berbasis digital, yaitu memanfaatkan media sosial dengan konsisten membuat konten untuk mempromosikan bisnis.

Akan tetapi yang lebih utama adalah berfikiran terbuka dengan menerima masukan dari rekan bisnis di rapat bulanan yang menghasilkan solusi dan perkembangan signifikan lainnya pada tahap selanjutnya.

Reporter : Inka Regina
Editor : Ronny Lattar