Safari Ramadan, Wabup Ajak Makmurkan Masjid dan Musala

35

CINTAPURI DARUSSALAM,- Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi sampaikan terima kasih kepada para ulama, tokoh, dan seluruh masyarakat atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan yang rukun, damai dan kondusif di Kabupaten Banjar.

Hal tersebut disampaikannya saat safari Ramadan hari ke-16 tahun 1445 H, di Masjid Daruttaqwa Desa Keramat Mina, Kecamatan Cintapuri Darussalam, Rabu (27/3/2024) sore.


Habib Idrus juga mengajak untuk selalu menjaga ketentraman dan kekhusyu’an bulan Ramadan dengan memakmurkan masjid dan musala.

“Bulan yang penuh berkah ini merupakan kesempatan emas bagi kita untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dan mempererat ikatan sosial,” kata Habib Idrus.

Ia beserta jajaran akan selalu berusaha berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan masih banyak program diberbagai sektor yang harus dilaksanakan dan tetap dilanjutkan.


Habib Idrus juga menyerahkan bantuan keuangan bersifat khusus kepada desa dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana Masjid Daruttaqwa senilai Rp 50 juta dan bantuan sosial paket sembako kepada warga lanjut usia. Selain itu ada juga bantuan dari TP PKK Kabupaten Banjar yang diserahkan oleh Ketua Pokja 1 Hj Norjanah kepada penerima manfaat.

Penceramah Habib Syech Ba’bud, selain mengajak untuk memperbanyak membaca selawat, juga menjelaskan mengenai kegembiraan memuliakan bulan Ramadan, serta menjalankan kewajiban sebagai orang beriman untuk berpuasa agar menjadi orang yang bertakwa.


Turut hadir pada safari Ramadan ini para habaib, alim ulama, tokoh masyarakat, staf ahli dan asisten, para kepala SKPD, Direktur Perusda, camat beserta Forkopimcam, para pambakal dan jajaran serta warga setempat.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra