Fasilitas Umum Ini, Diminta di Tata Ulang

537

MARTAPURA,- Rapat Koordinasi Mingguan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar  kembali dilaksanakan di Aula Barakat Setda Banjar Senin ( 08/03 ) pagi.

Rakor tersebut dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur S.I Kom , Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. M  Hilman, di ikuti Asisten, Staf Ahli, para Kepala SOPD serta para Direktur Perusahaan Daerah.

Dalam arahannya Bupati Banjar H Saidi Mansyur meminta jajaran serta dinas terkait untuk menata ulang kawasan Cahaya Bumi Selamat ( CBS ) dan sekitarnya, serta perbaikan penerangan lampu di sepanjang jalan A Yani  untuk bisa ditata dan dikelola dengan rapi .

Saidi Mansyur juga meminta pihak RSUD Zalecha Martapura agar bisa berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan, terkait lahan yang berada di belakang RSUD untuk dilakukan pengembangan baru.

” dalam hal ini Dinas Pertanahan untuk koordinasi dengan pihak RSUD Zalecha terkait tanah dibelakang rumah sakit untuk dilakukan pengembangan dan perluasan rumah sakit kedepannya. Juga diharapkan Mall Pelayanan Publik agar dimaksimalkan lagi pelayanannya untuk bisa benar benar melayani masyarakat ,” pintanya.

Menanggapi hal tersebut Direktur RSUD Ratu Zalecha dr. Tofik Norman Hidayat menjelaskan, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi adalah memiliki sertifikat layak gedung.  Terkait Masterplan pengembangan rumah sakit sudah ada,  dan kendala yang dihadapi pihaknya saat ini adalah tidak adanya lahan bagi pengembangan dimaksud.

Sementara itu Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie  berharap,  sosialisasi penataan Sekumpul yang diagendakan pada Senin malam ini, bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatan.

” Semoga di pertemuan malam ini acara sosialisasi penataan wilayah Sekumpul dapat berjalan lancar tidak ada hambatan dan untuk tulisan Asmaul Husna di sepanjang jalan A Yani agar bisa dikelola dengan rapi,” ucapnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar