Final Maulid Habsyi Tutup Perayaan Satu Abad NU

142

 

MARTAPURA,- Lima hari rangkaian perayaan Satu Abad Nadlatul Ulama (NU) resmi ditutup Bupati Banjar yang diwakili Asisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, di RTH Ratu Zalecha Martapura, Sabtu (11/02/2023) malam.

Malam penutupan perayaan Satu Abad NU ini juga digelar final Festival Maulid Habsyi yang diikuti seluruh perwakilan PCNU di Kalsel. 10 grup finalis terdiri dari 5 grup pria dan 5 grup wanita unjuk kebolehan mereka.

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Banjar Nuryadi berharap, kedepan NU lebih maju dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sementara generasi mudanya tetap semangat berkhidmat di NU untuk membawa keberkahan.

Mewakili Bupati Banjar, Ikhwansyah memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Nahdiyin yang melaksanakan even Festival Maulid Habsyi dalam rangkaian perayaan Satu Abad NU.

” Melalui Festival Maulid Habsyi menunjukan bentuk kecintaan kita terhadap junjungan kita Rasulullah SAW, kami juga bangga kepada warga NU yang peduli akan  perputaran roda perekonomian dengan menggelar bazar

UMKM yang menjajakan makanan ringan, minuman, jajanan khas Martapura dan produk UMKM lainnya” ucap Ikhwansyah.

Ia berharap, melalui bazar tersebut bisa kembali menumbuh kembangkan semangat pelaku UMKM di Kabupaten Banjar.

Dikegiatan ini juga diserahkan tongkat kayu yang punya makna dan bukti sejarah luar biasa, antara perjuangan Ponpes Darussalam dan NU yang diserahkan oleh zuriat KH Abdul Qodir Hasan kepada Rais Syuriah dan Ketua Tanfidziah NU.

 

Dewan juri babak final maulid habsyi menetapkan, Juara 1 Putera Grup Al Atqiya Tunggul Irang Kabupaten Banjar. Terbaik 2 Khairul Azmi Tatah Pemangkih.Terbaik 3 Assyara’niah HSU.

Juara 1 Puteri Grup Al Barokah Banjarbaru. Terbaik 2 Khairul Azimah, Terbaik 3 Anna Diroh,.

Malam penutupan Perayaan Satu Abad NU juga dihadiri perwakilan Polres Banjar, alim ulama, tokoh masyarakat dan pengurus NU Cabang Kabupaten Banjar.

 

 

Reporter : Akhmad Effendy 

Editor : Ronny Lattar 

Uploader : Suhendra