Berita

Gaet DPD REI Kalsel, Pemkab Banjar Bantu PNS Miliki Rumah

 

 

MARTAPURA,- Sekda Banjar HM Hilman membuka Sosialisasi KPR TAPERA (Tabungan Perumahan Rakyat) dan Aplikasi SITARA

(Sistem Informasi Tabungan Perumahan Rakyat) kerjasama Pemerintah Kabupaten Banjar dengan DPD REI Kalimantan Selatan, di Aula Wisma Sultan Sulaiman, Kantor BKPSDM Banjar, di Jalan Menteri Empat, Martapura, Rabu (3/5/2023) pagi.

 

Sosialisasi diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Asisten Administrasi Umum Rakhmad Dhani, Kepala BKPSDM Erny Wahdini, para ASN, para pengurus KORPRI Kabupaten Banjar dan peserta.

Sekda Banjar HM Hilman yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan upaya konkret pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan perumahan khususnya bagi peserta Tapera.

Hilman menekankan bahwa dalam memenuhi kebutuhan perumahan harus fokus pada kebutuhan bukan hanya keinginan.

“Saya berharap melalui acara ini, informasi yang telah kita peroleh nantinya dapat dimanfaatkan dan ditularkan kepada seluruh masyarakat khususnya para PNS, sehingga kebutuhan dasar terutama urusan papan (perumahan) dapat terpenuhi dengan baik,” harapnya.

 

Ketua DPD REI Kalimantan Selatan H Ahyat Sarbini mengatakan, dengan adanya SITARA ini perumahan PNS/KORPRI di Kabupaten Banjar bisa dipenuhi.

“Kami siap memberikan yang terbaik untuk program SITARA, sehingga kebutuhan perumahan di Kabupaten Banjar bisa kita penuhi bekerjasama dengan Pemkab Banjar dan Korpri ” ungkap Ahyar.

Sosialisasi diisi dengan pemaparan materi oleh Kepala Divisi Kepesertaan BP Tapera Pusat Jakarta Bariq Gussaini dan pengisian data oleh para PNS.

 

 

Reporter : Rif’ah

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

Pendapat Akhir Bupati Atas Perda Nomor 13 Tahun 2016

Radio Suara Banjar

Semarak HUT RI 77, Taptu dan Pawai Obor di Martapura

Radio Suara Banjar

Habib Idrus Al Habsyi Ajak Jemaah Perbaiki Salat dan Perbanyak Salawat  

Radio Suara Banjar