Gebrak Masker, TP PKK Banjar Rambah Kertak Hanyar

327

MARTAPURA,- Dimpimpn langsung oleh ketuanya Hj. Raudatul Wardiyah, Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar lakukan sosialisasi Gerakan Bersama Aksi Memakai Masker (Gebrak Masker) di Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (09/09) pagi. Sosialisasi Gebrak Masker tersebut merupakan salah satu kegiatan TP PKK Banjar dalam rangka pencegahan virus Corona yang diprakarsai oleh Presiden RI Joko Widodo.

Gebrak Masker dilkukan di Jalan A Yani Komplek Permata Bunda, Desa Kertak Hanyar II, dengan melakukan sosialisasi serta membagikan masker ke warga. Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi gedung produksi dan ruang pameran sasirangan guna melihat hasil produk olahan warga sekitar.

Dalam keterangannya Ketua TP PKK Hj Raudatul Wardiyah mengatakan gebrak masker merupakan program TP PKK pusat yang diikuti secara serentak. Sejauh ini pihaknya sudah membagikan gratis kepada masyarakat lebih dari 20 ribu masker. Dengan harapan bisa mengurangi dampak dari penyebaran virus Corona.    

“Kami terus mensosialisasikan ke masyarakat sehingga penggunaan masker semakin masif, dan masyarakat juga semakin sadar terhadap pentingnya memakai masker di tengah pandemi covid saat ini.” harapnya.

Raudatul Wardiyah juga tak lupa mengingatkan agar masyarakat bisa berprilaku hidup sehat, dengan  selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan rumah maupun lingkungan sekitar .

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar