IPQAH Banjar Gelar Gladi, Optimis Rebut Juara Umum MTQ Suara Emas 4 Balangan

345

MARTAPURA,- Sebanyak 20 kafilah yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah (IPQAH) Kabupaten Banjar ikuti gladi bersih atau latihan terakhir di Studio Intan TV, Rabu (09/09) siang.

Gladi tersebut dilakukan untuk menunjang maksimalnya penampilan para Qori Qoriah dan Hafiz Hafizah saat mengikuti MTQ Suara Emas 4 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Balangan secara virtual 11 hingga 13 September mendatang.   

Ketua umum IPQAH Banjar Mahdiannor yang menyaksikan langsung glady para kafilahnya mengatakan, pihaknya optimis IPQAH Banjar akan bisa merebut kembali gelar juara umum tahun 2020 ini. Pasalnya, latihan maksimal sudah dilakukan oleh pihaknya dalam beberapa bulan terakhir, dan kafilah yang diturunkan kali ini merupakan kafilah pilihan setelah dilakukan seleksai dari 70 kafilah yang ada.

“Kita optimis bisa merebut gelar juara umum kembali tahun ini, setelah pada tahun lalu diambil oleh Kabupaten Tabalong” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar H.M. Aidil Basith mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan persiapan sekitar 90 persen untuk mendukung IPQAH Banjar, dalam mengirim visual para kafilah melalui Intan TV kepada pihak panitia yang ada di Kabupaten Balangan.

Aidil Basith memastikan tidak akan ada gangguan dalam virtual ini, meski demikian pihaknya sudah menyiapkan alternatif lain jika nantinya dalam pelaksanaan terjadi gangguan jaringan.

“Alhamdulillah kita sudah siapkan semaksimal mungkin, Insyaallah lancar pada pelaksanaannya, kendati ada gangguan kita punya alternatife B, yakni bisa kita pindahkan ke Command Center Barokah Martapura.” Tegas Basith.

Sementara itu Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Eddy Elminsyah Jaya mengatakan,  dukungan dimaksud pihaknya akan melakukan live streaming melalui akun yotube Intan TV serta disiarkan oleh Radio suara Banjar 100,4 FM, dimana masyarakat kabupaten Banjar bisa mengakses dan mendengarkannya.  

“Dengan dukungan Intan TV dan Radio Suara Banjar kita bisa menyebarluaskan syiar islam, harapan saya IPQAH Banjar bisa menjadi juara umum Lagi.” harapnya.

20 Kafilah IPQAH Banjar ini akan turun pada golongan trio dewasa putra dan putri, trio remaja putra dan putri, trio anak-anak putra dan putri, serta 2 orang putra dan putri puitisasi.   

Selain dihadiri para pengurus IPQAH Banjar, kegiatan Gladi ini juga di hadiri, Kasi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik M. Hamdani serta Kabid E-Government  Cornelius Kristiyanto.

Reporter : Ronny Lattar
Editor : Ronny Lattar