Gerimis, Penggalangan Dana Bantuan Korban Kebakaran Tetap Jalan  

74

MARTAPURA,- Meski gerimis hujan, tak menyurutkan niat baik sejumlah remaja yang tergabung dalam Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Pasayangan Martapura untuk meminta sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintas, di Jalan Gedang, Pasayangan, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (18/5/2023) sore.

Mereka lakukan aksi penggalangan dana yang hasilnya akan disumbangkan kepada para korban kebakaran yang terjadi di Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Rabu (17/5/2023) lalu.

Muhammad, salah satu personel BPK Pasayangan mengatakan, pihaknya sudah dua hari melakukan aksi sosial tersebut. Hal ini dilakukan guna meringankan beban para korban, mengingat juga banyak punya teman di desa tersebut.

” Desa tetangga, kita juga sering main kesana, karena banyak teman. Semoga para korban diberikan kesabaran,” ucapnya.

Aksi penggalangan dana tersebut lanjut Muhammad rencananya akan digelar selama empat hari, dan akan diserahkan kepada yang bersangkutan setelah dihitung hasilnya.

Dari pantauan Suara Banjar, pengguna jalan yang melintas, tidak hanya pengguna kendaraan roda 2 dan 4 yang memberikan sumbangan, akan tetapi sejumlah pejalan kaki juga turut memasukan uang kedalam kardus yang disediakan. Tak terkecuali para santriwati Pondok Pesantren Darussalam yang memadati jalan ketika jam pulang.

Sebelumnya terjadi musibah kebakaran di Desa Pekauman Ulu, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar pada Rabu (17/5/2023) siang. Akibat musibah tersebut 7 rumah warga hangus terbakar.

Reporter : Bagus F
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra