Peringati Hardiknas, Disdik Banjar Gelar Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar SMP

172

 

MARTAPURA,- Bertujuan menjaring bibit-bibit pemain  yang berbakat, bukan hanya di level kabupaten akan tetapi bisa bicara di tingkat provinsi bahkan nasional, hingga mampu membawa nama harum Kabupaten Banjar.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah saat membuka Kejuaraan Bola Voli Tingkat SMP se Kabupaten Banjar, yang digelar oleh Dinas Pendidikan, di lapangan bola voli Demang Lehman Martapura, Jumat (19/5/2023) pagi.

 

 

Menurut Ikhwansyah Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023.

 

 

Menurutnya, kejuaraan bola voli ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendorong pengembangan bakat dan minat dikalangan pelajar SMP. Tak lupa ia juga sampaikan terima kasih kepada panitia MKKS yang telah bekerja keras hingga terselenggaranya kejuaraan.

 

 

” Terima kasih juga kepada guru dan orang tua yang telah meberikan dukungan dan motivasi kepada pelajar sehingga dapat berpartisapasi dalam kejuaraan,” ucapnya.

 

 

Kepada pelajar Ikwansyah berpesan agar menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, bersaing dengan sehat, tunjukkan kemampuan terbaik, menghormati lawan serta menghargai perbedaan.

 

 

Sementara ketua panitia pelaksana Guntariadi menuturkan, kejuaraan yang baru pertama kali digelar tersebut diikuti 34 tim, masing-masing 24 tim putera dan 10 tim puteri dari SMP negeri dan sawata.

Dipilihnya cabang olah raga bola voli dalam peringatan Hardiknas kali ini dikarenakan olah raga ini sudah sangat populer di masyarakat setelah sepak bola.

 

 

Reporter : Bagus F

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra