GOW Kabupaten Banjar Gelar Rakoor Bahas Program Kerja

63

GAMBUT,- Peringatan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan wujud rasa syukur karena Kabupaten Banjar diberikan wadah organisasi resmi dibawah BKOW Provinsi Kalsel dengan harapan GOW Kabupaten Banjar dapat memberikan kontribusi dan manfaat serta mengambil peranan penting terkait perempuan dalam pemecahan persoalan-persoalan daerah.

Hal tersebut diutarakan Ketua GOW Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas pada kegiatan HUT GOW Kabupaten Banjar dan Rakoor GOW se Kalimantan Selatan, di Hotel Aston Banua, Gambut, Senin (13/11/2023) pagi.

” Persoalan tadi khususnya berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang termasuk didalamya penanganan stunting, peningkatan kualitas ekonomi keluarga, kemudian bagaimana perempuan bisa berdaya melindungi anaknya dan keluarganya serta berpendidikan memiliki hak-hak sebagai perempuan,” ujar Nurgita.

Nurgita Tiyas menambahkan, perlindungan hak perempuan dan anak tadi penting mengingat banyaknya angka kekerasan dalam rumah tangga, kasus bullying, dan tingkat ekonomi yang lemah disaat sekarang mengharuskan perempuan punya keahlian dan keterampilan.

” Rakoor GOW membahas program kerja baik dibidang pendidikan, kesehatan, keagamaan dan sosial masyarakat. Melalui rakoor akan tertuang bagaimana kita menyambut baik program pemerintah yang nantinya jika Kabupaten Banjar sukses maka akan menjadi pilot project bagi kabupaten/kota lainnya,” ucap Nurgita.

HUT GOW Kabupaten Banjar dan Rakoor GOW se Kalsel ini juga dihadiri perwakilan GOW Provinsi Kalsel Hj Evi Nurmina, Kepala Dinsos P2AP2KB Dian Marliana, Kabid PPPA Merilu Ripner, dan seluruh perwakilan GOW dari kabupaten/kota se Kalsel.

 

 

Reporter : Akhmad Effendy

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra