Habib Idrus Buka MTQ KORPRI Tahun 2022

401

MARTAPURA,- Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie sangat mengapresiasi kegiatan Dewan Pengurus Cabang KORPRI Kabupaten Banjar yang menjalankan salah satu tugas dan fungsinya berupa pembinaan spiritual kerohanian bagi ASN, dengan menyelenggarakan MTQ KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar.

Hal tersebut dikatan Habib Idrus saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Gedung Islamic Center Martapura Kamis (21/4/2022) pagi.

Kegiatan ini, lanjut Habib bukan hanya sebagai bentuk pembinaan tapi juga akan menghasilkan ASN yang berprestasi, dikarenakan sifat MTQ ini berjenjang sampai tingkat Nasional.

Dia juga mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh pihak yang membantu seperti Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar dan Dewan Hakim.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai yang direncanakan,” harapnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Banjar dan selaku Ketua Panitia MTQ KORPRI Kabupaten Banjar H. Masruri menjelaskan MTQ ini bertujuan untuk menanamkan cinta Al Quran pada segenap ASN di lingkungan Kabupaten Banjar sesuai dengan tema ASN Manis (Maju, Mandiri, Agamis) cinta Al-Qur’an.

“Juga menanamkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan Al Quran kepada ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Masruri mengatakan tempat pelaksanaan di Gedung Islamic Center dan Gedung BKDPSM untuk lomba Penulisan Artikel Al-Qur’an. Adapun Pelaksanaan MTQ ini lanjut Masruri akan berlangsung selama 3 hari, 21-23 April 2022 dan di ikuti 75 peserta,. Dari 14 Cabang yang diperlombakan ditingkat nasional, 12 cabang diantaranya dilombakan di MTQ KORPRI Kabupaten Banjar.

“Cabang yang diperlombakan antara lain cabang Tartil Al Quran, Tilawah Al Qur’an, Hifzhul Al Qur’an, Dakwah Al-Qur’an, Khat Al Qur’an dan Penulisan Artikel Al-Qur’an,” jelas Masruri.

Turut hadir Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Banjar HM Hilman, Perwakilan Pengadilan Agama Kabupaten Banjar, Perwakilan Kementerian Agama Banjar, Dewan Hakim MTQ,dan Peserta MTQ KORPRI.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar