Harapan Besar Wabup Untuk Siswa SMAN 1 Martapura

154

MARTAPURA,- Sebagai salah satu alumni dari SMAN 1 Martapura yang berprestasi dan berhasil menjadi pimpinan daerah, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie tidak lupa akan asal usulnya dalam mendapatkan pendidikan di masa sekolah. Hal tersebut tergambar saat Habib Idrus Al Habsyie menghadiri acara puncakperingatan HUT ke 49 SMAN 1 Martapura, Kamis (02/2/2023) pagi.

Habib Idrus sampaikan selamat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kepada SMAN 1 Martapura, dengan harapan bisa semakin maju, berkualitas serta selalu berkomitmen untuk melahirkan generasi milineal yang cerdas, berakhlak mulia dan unggul.

“Harapan saya kepada jajaran insan pendidikan, bersedia untuk bersunguh sungguh memikirkan dan menerapkan langkah strategis dalam mengatasi berbagai problema dunia pendidikan di Kabupaten Banjar dan Kalsel umumnya,” harapnya.

Habib Idrus juga menaruh harapan besar kepada semua siswa untuk bisa menjadi penerus kepemimpinan negeri ini. Generasi milineal ini menurutnya harus memiliki kecerdasan komprehensif, produktif dan inovatif, interaksi sosial yang baik dan berkarakter kuat, sehat dan berperadaban unggul.


Kepala SMAN 1 Martapura Eko Sanyoto mengatakan, salah satu tujuan diperingati HUT sekolah dengan mengundang beberapa alumni yang berprestasi, adalah sebagai motivasi bagi siswa siswi dalam mendengarkan cerita inspiratif yang membuat mereka bersemangat dalam belajar.

“Semoga cerita-cerita inspiratif yang dibagikan berdasarkan pengalaman kehidupan dari para alumni dapat menginspirasi dan memotivasi para pelajar untuk dapat mengikuti jejak mereka,” pungkasnya.

Peringatan HUT sekolah yang hampir berusia setengah abad tersebut, diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh kepala sekolah Eko Sanyoto dan menyerahkannya kepada Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra