Berita

Hari Kedua, Seni Budaya Islam Digelar

MARTAPURA,- Setelah dibuka oleh Bupati Banjar H. Saidi Mansyur pada Jumat kemarin, hari ini Sabtu (23/10) pagi, rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional berlanjut.

Olah gawi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar ini memasuki hari kedua dengan agenda  pagelaran seni budaya islam di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Menurut pantauan, dari 4 cabang lomba, 2 diantarnya digelar di RTH yakni pidato bahasa arab dan musabaqoh tilawatil qurán. Untuk pidato bahasa arab di ikuti 23 santri dan musabaqoh tilawatil quran 28 santri.  Sementara lomba musabaqoh qiro’atul kutub 20 santri dan maulid habsyi 12 kelompok yang digelar di Aula Kantor Disbudpar Banjar.

Karena masih dalam pandemi Covid-19 peserta, pendamping serta panitia pelaksana lomba diharuskan menerapkan protokol kesehatan ketat, guna mencegah terpapar Covid-19.

Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar Tahun 2021 mengusung tema “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya”, dengan harapan, dapat meningkatkan dan mengembangkan bakat dan kompetensi para santri dan santriwati agar bisa memiliki peran  dalam mengisi pembangunan daerah disegala sektor.

Pengumuman pemenang untuk semua cabang lomba akan di umumkan panitia pelaksana pada penutupan Hari Santri Nasional dihari ketiga, Minggu 24 Oktober besok, di panggung utama Alun-alun Ratu Zalecha Martapura.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Jaringan Internet Fiber Optic Akan Dibangun di 20 Kecamatan

Radio Suara Banjar

Bupati Banjar Kukuhkan Forum Anak Daerah

Radio Suara Banjar

Warga Indrasari Antusias Ikuti Vaksinasi

Radio Suara Banjar