Harlah Ke 95, PCNU Banjar Gelar Istighotsah dan Tolak Bala

284

MARTAPURA,- Memperingati hari lahir Nahdhatul Ulama ( Harlah NU) yang ke 95 , Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Banjar menggelar Istighotsah dan tolak bala bersama ulama dan habaib, di Lantai II Aula PCNU Martapura Rabu ( 09/02 ) malam.

Kegiatan istighotsah dan tolak bala yang mengusung tema “Khidmah NU: menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan ”  turut dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri  serta para tokoh ulama dan habaib yang tergabung dalam kepengurusan PCNU Kabupaten Banjar periode 2019-2024.

Kegiatan di awali salat maghrib dilanjutkan salat hajat berjamaah yang di imami oleh  Pimpinan Pondok Pesantren Darrusalam Martapura KH Hasanuddin bin Badruddin. Kemudian dilanjutkan pembacaan Dalail Khairat oleh KH. Muhammad Husein yang juga selaku Khatib PCNU Kabupaten Banjar .

KH. Muhammad husein mengucapkan terima kasih atas kedatangan para peserta dan undangan, walaupun digelar secara sederhana karena masih dalam kondisi pandemi Covid 19. Beliau juga mengajak untuk bersama sama mendoakan agar wabah corona di Indonesia cepat berakhir  serta untuk senantiasa selalu menjaga keutuhan NKRI .

” Mari kita berdoa bersama di acara yang mulia ini agar wabah covid 19 segera berakhir dan khususnya di Kabupaten Banjar dengan bencana banjir nya mudah mudahan situasi yang sulit ini bisa berubah dengan Rahmat dan karunia Allah SWT ,ucapnya “.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri mengatakan, di momentum Harlah NU ke 95 ini adalah kesempatan  untuk menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan secara bersama sama mengatasi covid 19 dan memulihkan ekonomi masyarakat di kabupaten Banjar pasca terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu .

” Atas nama pribadi sekaligus Pemerintah Kabupaten Banjar saya mengucapkan selamat hari lahir Nahdhatul Ulama ke 95, semoga dengan kegiatan ini kondisi bencana bisa pulih dan masyarakat nya bisa kembali beraktivitas secara normal kembali,” harapnya.

Istighotsah dan Tolak Bala bersama ulama dan habaib dalam rangka Harlah NU ke 95 diakhiri dengan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa dan negara khususnya kemaslahatan bagi masyarakat Kabupaten Banjar.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar