Berita

Haul ke-31 Habib Ahmad, Habib Idrus Ajak Jemaah Teladani Akhlak Para Habaib

SUNGAI TABUK,- Dipadati ratusan jemaah baik laki-laki maupun perempuan, peringatan Haul ke-31 Habib Ahmad bin Habib Usman Ba’bud berlangsung lancar, dikediaman Sayyid Saifullah Desa Gudang Tengah, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Sabtu (9/12/2023) pagi.

 

Lancarnya kegiatan juga tak lepas dari kesigapan para relawan yang bertugas untuk mengatur padatnya arus lalu lintas hingga menyiapkan titik-titik parkir untuk kendaraan bermotor jemaah.

Menghadirkan penceramah Habib Murtadho bin Abu Bakar bin Thohir asal Yaman Hadromaut dan Habib Hafizh Al Qadri. Juga dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi, para alim ulama, guru agama dan tokoh masyarakat setempat. Wabup Banjar Habib Idrus menyampaikan, peringatan haul ini sebagai bentuk cinta dan takzim umat kepada almarhum, serta untuk mengenang kemuliaan dan jasa-jasa semasa hidupnya.

 

“Semoga kebersamaan kita hari ini, semakin mempererat ukhuwah islamiah diantara kita,” ucapnya.

 

Lebih jauh Habib Idrus mengajak jemaah untuk meneladani akhlak dan ketawadhu’an para habaib, ulama dan guru-guru yang selalu mengajarkan untuk senantiasa menjaga persatuan umat islam, peduli dan suka menolong kepada sesama, menjauhi perbuatan tidak baik seperti mengadu domba atau menyebarkan berita yang tidak benar, menjaga dari bahaya narkoba, dampak negatif media sosial, pergaulan bebas hingga aliran-aliran yang menyimpang.

Sementara Habib Murtadho bin Abu Bakar bin Thohir dalam tausiahnya berpesan kepada jemaah agar terus memperbaiki diri seiring dengan perkembangan zaman yang kian hari semakin bermunculan hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

 

“Maka kalau kita ingin selamat, banyak-banyak mengingat kepada Allah SWT, sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW yaitu gunakan lima kesempatan yang diberi Allah SWT sebelum datang lima perkara lainnya,” tutupnya.

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

Ketua TP PKK Banjar Pantau Posko Haul ke 18 Abah Guru Sekumpul

Radio Suara Banjar

Cegah Anemia, Siswi SMP Dapatkan Tablet Tambah Darah

Radio Suara Banjar

Baznas Banjar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Cendrawasih

Radio Suara Banjar