International Womens Day, Peran Perempuan dan Kiprah PT BBP  

132

MARTAPURA,- Mengapresiasi kaum perempuan, tidak ada diskriminasi walaupun perempuan dipandang lemah. Perempuan juga bisa melakukan banyak hal salah satunya dapat bekerja di industri pertambangan untuk lebih maju membangun Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Public Relations PT Banjar Bumi Persada (BBP) Nor Qomariyah saat Talkshow dengan tema International Womens Day : Perempuan dan Sektor Pertambangan, di Radio Suara Banjar, Martapura Jumat (10/3/2023) pagi.

Nor Qomariyah mengungkapkan perempuan bisa bekerja disemua sektor seperti laki-laki sesuai dengan beban kerjanya. Bisa sebagai operator dan mekanik sesuai dengan standar operasional dan kesehatan dan keselamatan kerja.


PT BBP lanjutnya bergerak disektor pertambangan atau izin usaha pertambangan berdiri sejak 2018. Salah satu kiprahnya adalah di bidang pendidikan dengan program Corporate Social Responsibilty (CSR) untuk perkembangan dan memberdayakan masyarakat.

“PT BBP berkolaborasi dengan institusi dibidang pendidikan memberikan beasiswa sebesar  Rp 104 juta untuk 174 siswa-siswi SD di 15 sekolah di Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Selain dibidang pendidikan PT BBP juga berkiprah dibidang kesehatan, berkolaborasi dengan bidan desa, posyandu dan dinas kesehatan untuk penurunan jumlah stunting di Kabupaten Banjar.

“Aktifitas pertambangan harus tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dengan pengelolaan yang baik, tidak merusak lingkungan seperti pengolahan limbah cair agar tidak berbahaya terhadap lingkungan sekitar,” tutupnya.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra