Giat BPBD Banjar Dalam Penanggulangan Banjir  

130

MARTAPURA,- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melaporkan, saat ini pihaknya melaksanakan giat dapur umum di halaman kantornya, yang diperuntukan bagi para korban terdampak banjir di beberapa lokasi.

Dapur umum tersebut menyiapkan makanan siap saji, dan didistribusikan kepada warga terdampak banjir yang ada di Desa Melayu Ilir Kecamatan Martapura Timur dan Akar Baru Kecamatan Astambul.

Hal ini diketahui melalui keterangan tertulis Kalak BPBD Banjar Warsita melalui rilis resmi Pusdalops – BP yang terbit, Kamis (09/03/2023) sore.

Sehari sebelumnya Warsita bersama Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar juga menyalurkan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir di Kecamatan Astambul dan Sungai Tabuk, serta penyaluran bantuan oleh BPBD di Kecamatan Cintapuri Darussalam.

 

Sementara giat lainnya, serah terima pinjam pakai tandon air di Desa Malintang Kecamatan Gambut dan pendistribusian air bersih di RT 06 Gg Penawar Desa Jawa Laut Kecamatan Martapura.

 

“Data terakhir tersisa 6 kecamatan masih dilanda banjir dari sebelumnya banjir melanda di 11 Kecamatan di Kabupaten Banjar” jelas Warsita.


Untuk mengetahui kondisi ketinggian air terkini, pemantauan dan monitoring terus dilakukan oleh BPBD melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) di beberapa titik terdampak, serta koordinasi
dengan Dinas/Instansi terkait, Satgas Pusdalops – PB, relawan dan masyarakat.

 

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra