Jasa Raharja Hibahkan Ambulanc ke Pemkab Banjar

218

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar menerima bantuan 1 (satu) unit mobil Ambulanc dari PT Jasa Raharja. Serah terima bantuan hibah mobil ambulanc tersebut diserahkan pihak pertama Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan Benyamin Bob Panjaitan kepada pihak kedua Direktur RSUD Ratu Zalecha Martapura H Tofik Norman Hidayat, disaksikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, dihalaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (28/3/2022) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan terimakasihnya dan memberikan apresiasi atas pemberian bantuan tersebut.

“Insyaallah mobil ambulanc ini akan dipergunakan oleh RSUD Ratu Zalecha Martapura,” ucapnya.

Menurutnya dengan adanya pemberian fasilitas mobil ambulanc ini dapat mempercepat pelayanan serta rujukan bagi pasien RSUD Ratu Zalecha, khususnya untuk penanganan korban kecelakaan.

“Mengingat selama kurun waktu 3 tahun terakhir ini (2020-2022) di wilayah Kabupaten Banjar, terdapat 86 korban kasus kecelakaan yang ditangani oleh RSUD Ratu Zalecha Martapura,” tambahnya.

Saidi berharap kerjasama PT Jasa Raharja dengan Pemkab Banjar tetap terjalin dengan baik kedepannya, dalam memberikan pertolongan kesehatan bagi masyarakat, khususnya untuk urusan pembiayaan dan pembayaran klaim dari PT Jasa Raharja ke RSUD Ratu Zalecha Martapura.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel Benyamin Bob Panjaitan mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan korban lakalantas yang ada di wilayah Kabupaten Banjar.

“Ini juga merupakan salahsatu upaya dari PT Jasa Raharja untuk mengurangi tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina, Kepala Dinas perhubungan Aspihani dan pihak terkait lainnya.

Reporter : Rif”ah
Editor : Ronny Lattar