Jembatan Banua Hanyar Trans Kalimantan Minggu Pagi Sudah Bisa Dilewati

401

MARTAPURA,- Jembatan Banua Hanyar atau Jembatan Sungai Salim yang berlokasi di Jalan Ahmad yani Km 55, Minggu ( 24/01 ) pagi, pukul 04.00 Wita sudah bisa dilewati para pengemudi kendaraan bermotor.

Hal ini di ungkapkan Kapolsek Matraman Iptu Widodo Saputro melalui video pendek di media sosial berdurasi 01 menit 20 detik  yang didampingi anggotanya.

Menurut Widodo Saputro jembatan tersebut sudah bisa dilewati kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4, hanya saja bagi kendaraan bermotor roda 6 tidak diperbolehkan melewatinya.

“ Alhamdulillah jembatan Desa Banua Hanyar bisa dilewati oleh roda 2 dan roda 4, untuk roda 6 tidak diperbolehkan dan silakan untuk mencari jalan alternatife lainnya.    

Ia juga mengimbau kepada para pengguna jembatan agar berhati-hati, karena untuk operasional jembatan tersebut aklan diberlakukan sistem buka tutup.

Diketahui, jembatan penghubung ruas Trans Kalimantan yang terletak di Desa Banua Anyar Matraman putus pada Kamis (14/01) akibat bagian oprit runtuh setelah tergerus air deras dari banjir yang melanda kawasan itu.

Setelah putus dilakukan perbaikan memasang baja penghubung darurat agar bisa dilewati pengguna jalan namun, Minggu ( 17/01 ) jembatan tersebut kembali putus sebelum kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar