Sambut Ramadan, Lapas Narkotika Gelar Kajian Bersama Ustadz Abdurahman  

101

 

KARANG INTAN,– Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 H, sekaligus dalam rangka pembinaan mental dan akhlak bagi Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan langsungkan kajian bersama Ustadz KH Abdurahman, di Masjid At-Taubah Lapas, Sabtu (04/03/2023).

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan Faisol Ali kepada jemaah mengajak untuk selalu bersyukur. Selain bertujuan  meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, kegiatan juga sebagai bentuk reintegrasi sosial yang saat ini gencar digalakkan.

Faisol Ali juga menyinggung persiapan WBP Lapas/Rutan di Kalsel untuk mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil-Qur’an (MTQ) tingkat nasional, dalam rangka semarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023, dan berharap akan ada perwakilan WBP dari Kalsel yang mengikutinya.

 

Ustadz Abdurahman dalam ceramahnya meminta seluruh jemaah agar senantiasa beribadah kepada Allah, melaksanakan perintahNya dan menjauhi segala yang dilarang.

“Maksud Allah menciptakan manusia dengan tujuan seperti yang terdapat pada Quran Adz Dzariyat ayat 56 yang berbunyi; dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku,” tuturnya.


Kalapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo menuturkan, kajian dan doa bersama ini merupakan bagian dari pembinaan kepribadian yang diselenggarakan Lapas untuk WBP. Memperbaiki dan memperbaharui mental serta tingkah laku WBP melalui tausiah yang disampaikan penceramah.

“Tausiah ini, bagian dari bimbingan kepribadian untuk membina mental WBP, diharapkan mereka memiliki kepribadian yang sehat, akhlak terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani pembinaan dan kehidupan yang baru saat bebas nanti,” tururnya.

Menjelang bulan ramadan, Kalapas juga berharap seluruh WBP menjaga kesehatan dan keimanan sehingga dalam menjalankan ibadah puasa nanti bisa optimal, dengan memperbanyak ibadah-ibadah sunah selain ibadah wajib, khusyuk menjalankan ibadah shalat taraweh dan tadarus di masjid setiap malamnya.

Arb
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra