Kabupaten Banjar Pengguna TTE Terbanyak di Kalsel  

70

MARTAPURA,- Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith dalam amanatnya menyampaikan beberapa informasi terkait tugas DKISP.  Antara lain Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)

Hal tersebut di sampaikannya saat menjadi pembina apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (24/7/2023) pagi.

Menurutnya SPBE tersebut merupakan tugas semua ASN di Kabupaten Banjar. Ia menjelaskan, untuk diketahui indeks SPBE Kabupaten Banjar dengan 47 kriteria penilaian pada tahun 2022 adalah 2,56 sedangkan untuk target indeks adalah 2,60.

” Artinya kita masih kurang 0,04 ini merupakan tugas kita bersama,” ucap Basith.

Selain SPBE Basith juga menjelaskan terkait dengan Smart City, Tanda Tangan Ekektronik (TTE) dan E-Lapor.
Total Data Pengguna TTE di Kabupaten Banjar sebanyak 517 orang. Angka tersebut menunjukan bahwa Kabupaten Banjar merupakan kabupaten/kota terbanyak dalam penggunaan TTE di Kalimantan Selatan. Sementara berkaitan dengan E-Lapor telah menerima Anugerah Top 30 Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Lapor dari Kemenpan-RB.

” Anugerah diterima oleh Bupati Banjar, artinya kita telah tanggap terhadap laporan yang disampaikan masyarakat,” jelasnya.

Basith juga beberkan prestasi DKISP Tahun 2022 yaitu penghargaan Kominfo Terproduktif Tingkat Nasional dari Kantor Berita Antara, penghargaan Radio Ramah Anak untuk Radio Suara Banjar dari Komisi Penyiaran Daerah Kalimantan Selatan, dan Anugerah Media Center sebagai penyebaran informasi pembangunan terbanyak dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra