Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Adipura 2022

179

JAKARTA,- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI menyerahkan penghargaan Adipura Tahun 2022 kepada sejumlah kabupaten kota, di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023) pagi.

Penghargaan paling bergengsi dibidang lingkungan tersebut juga diraih Kabupaten Banjar yang diserahkan oleh Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar didampingi Dewan Pertimbangan Adipura dan diterima oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie mengungkapkan, penghargaan tersebut dapat memacu kinerja untuk lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, Kabupaten Banjar mendapat penghargaan dari Kementerian LHK RI, berupa Sertifikat Adipura atas kinerja dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau wilayah kota tahun 2022,” ucap Habib Idrus.


Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar Mursal menyampaikan Kabupaten Banjar kembali mendapatkan penghargaan Adipura Tahun 2022 setelah vakum beberapa tahun akibat pandemi.

“Sebenarnya Kabupaten Banjar tidak mengikuti Adipura Tahun 2022 karena TPA Cahaya Kencana sedang dilakukan penataan, namun tim penilaian Adipura Kementrian LHK tetap melakukan penilaian,” ungkap Mursal.

Pada kegiatan tersebut, selain Mursal, Wabup Banjar juga didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Aidil Basith dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Akhmad Jarkawi.

 

Reporter : Faris/Wahyu
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra