Kader PKK Diminta Awasi Ibu Hamil dan Pernikahan Dini

516

GAMBUT,- Guna terwujudnya tertib administrasi PKK, TP PKK Kabupaten Banjar menggelar kegiatan peningkatan kapasitas kader PKK Latihan Pengelola Program dan Penyuluhan (LP3PKK) tahun 2022 di Aston Banua Hotel and Convention Centre, Kecamatan Gambut, Selasa (31/5/2022) pagi.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas yang membuka resmi kegiatan meminta kepada seluruh kadernya agar bisa meningkatkan ketahanan keluarga.

“Saya titip harap dan pesan kepada ibu camat, kawan-kawan yang bergerak dibidang PKK baik di desa dan yang bergerak dibidang kesehatan baik itu di puskesmas, puskesdes tolong diawasi warganya yang hamil dan menikah muda, saya tidak mau anak yang awalnya dilahirkan sehat karena kesalahan pola asuh dan perkembangan dari stimulasi di lingkungan sekitar anak tersebut mengalami gizi buruk,” pintanya.

Ibu Gita sapaan akrabnya juga berharap bayi-bayi yang ada di Kabupaten Banjar bisa sehat dan bisa mengikuti standar perkembangan gizinya serta angka kematian ibu dan anak bisa ditekan.

Ditambahkannya, peran PKK terus aktif di Kabupaten Banjar, agar kedepannya terjadi pembangunan yang Maju, Mandiri dan Agamis seperti yang diinginkan mayoritas masyarakat Kabupaten Banjar.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 320 kader, terdiri dari Ketua TP PKK Kecanatan, Sekretaris PKK Kecamatan, Pokja 1, Pokja 2, Pokja 3 dan Pokja 4 PKK Kecamatan dan menghadirkan narasumber praktisi Eselon II dan III.

turut hadir Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Banjar Noon Zairina Warsita, Para Pengurus PKK Kabupaten Banjar dan kecamatan.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar