Berita

Kebakaran di Muara Halayung, 1 Rumah Hangus

MARTAPURA,- Musibah kebakaran terjadi dipemukiman penduduk di Jalan Jambu Burung Desa Muara Halayung RT 02 Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar, Sabtu (27/8/2022) malam.

Informasi kebakaran yang diterima oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjar, pada pukul 21.29 Wita tersebut langsung ditindak lanjuti oleh petugas dengan mengerahkan peralatan 1 pick up dan mesin pompa menuju lokasi.

Namun sesampainya dilokasi pukul 22.01 Wita, api sudah bisa ditangani oleh para relawan PBK setempat, dan tidak menjalar kerumah penduduk lainnya.

Akibat musibah ini, 1 unit rumah milik Abdul Kadir berukuran 6 x 15 meter yang dihuni 1 Kepala Keluarga (5 jiwa) hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Sebelumnya di grup relawan watshApp dikabarkan terjadi kebakaran dipemukiman padat penduduk, dimana petugas kesulitan untuk mendapatkan titik air.

Kasi Pemadam Kebakaran dan Evakuasi pada DPKP Banjar Gusti Yudhi di grup relawan meminta PBK untuk membantu meluncurkan unit tangki.

” Mohon agar kiranya unit tangki diberi akses jalan prioritas” tulisnya.

Reporter : Ronny
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Hasil Survei Penduduk 2020 Peluang Indonesia Maksimalkan Bonus Demografi

Radio Suara Banjar

FJB Sembelih Hewan Kurban

Radio Suara Banjar

Jelang Pemilu, Kesbangpol Gelar Dialog Peningkatan Kapasitas Masyarakat

Radio Suara Banjar