Pemkab Banjar Evaluasi Smart City

225

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kominfo Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar gelar Rapat Evaluasi Program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Mahligai Sultan Adam Lantai II Martapura, Rabu (5/10/2022) pagi.

Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, Smart City di Kabupaten Banjar dinilai oleh tim evaluator dari Kementerian, praktisi dan akademisi.

“Pada hari ini kita dinilai terkait pelaksanaan Smart City di Kabupaten Banjar oleh evaluator yang ditunjuk oleh Kemenkominfo, karena kegiatan Smart City ini melibatkan beberapa Kementerian dan para penilai, selain dari unsur Kementerian juga dari praktisi dan akademisi,”. ucapnya.

Hilman mengungkapkan, pelaksanaan Smart City di Kabupaten Banjar dilaksanakan untuk mempercepat efesiensi dari visi dan misi kepala daerah yang juga diterjemahkan ke dalam visi Smart City Kabupaten Banjar untuk menjadikan Martapura Kabupaten Banjar Manis, Maju, Mandiri dan Agamis.

“Atas beberapa area Smart Living, Smart Branding, Smart Society, Smart Environment ini ada quick win yang kita sampaikan dimana dengan pemanfaatan teknologi informasi itu manfaatnya sudah benar-benar bisa dirasakan masyarakat,”. ungkap Hilman.

Ditambahkannya, masukan dan saran terkait pelaksanaan Smart City di Kabupaten Banjar yang merupakan bagian dari 100 Smart City di Indonesia menjadi motivasi bagi Smart City di Kabupaten Banjar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cerdas.

Turut hadir Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith, Kabid E- Government DKISP Kabupaten Banjar Cornelius Kristiyanto, perwakilan SKPD Banjar, Lurah Sekumpul dan sejumlah undangan.

Adapun para Evaluator Smart City Kabupaten Banjar Tahun 2022 adalah Lukito Nugroho, Hari S Noegroho, Heny Puspitasari dan Ashwin Sasongko.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar