KemenkumHAM Kalsel Raih Peringkat 3 Kendaraan Hias

218

MARTAPURA,- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lapas Narkotika Karang Intan ambil bagian dalam meriahkan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXIX tahun 2022.

Mobil hias KemenkumHAM Lapas Karang Intan tersebut berhasil meraih apresiasi peringkat 3 dalam penilaian kendaraan hias, yang mengambil garis start di depan taman Cahaya Bumi Selamat Martapura, yang dilepas Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Selasa (11/9/2022) pagi.

Kegiatan pawai ta’aruf juga disaksikan perwakilan Pemprov se Indonesia, unsur Forkopimda Kalsel, Wali Kota dan Bupati se-Kalsel, Instansi Pemerintah Daerah dan Badan Vertikal Pemerintah Kalsel, serta perwakilan Kakanwil KemenkumHAM Kalsel Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono.

Kanwil KemenkumHAM Kalsel mengusung tema “Mengaji Dan Berkreasi dibalik Jeruji” yang memiliki makna mengayomi dan melindungi seluruh rakyat Indonesia dibidang hukum dan HAM. Para tahanan maupun narapidana dijamin hak-haknya untuk melakukan ibadah, memperoleh pembinaan kepribadian dan kemandirian.

Selain itu mampu berkarya turut melestarikan budaya daerah Kalsel dengan membentuk Group Musik Panting ‘’Intan Pengayoman”, yang dibawakan langsung oleh WBP Lapas Narkotika Karang Intan dalam pawai ta’aruf tersebut.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi secara terpisah menyampaikan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga memiliki kreatifitas serta keterampilan yang dilakukan pembinaannya agar menjadi lebih baik.

“Keikutsertaan Kemenkumham Kalsel dalam kegiatan Ta’aruf ini melibatkan WBP yang dikawal dengan pengawasan oleh petugas, untuk keikutsertaan ini menunjukkan bahwa WBP memiliki keterampilan yang baik karena di dalam Lapas mereka menjalani program pembinaan yang diselenggarakan bagi para Narapidana,” tutupnya.

Rilis
Editor : Ronny Lattar