Berita

5 Desa di Martapura Barat Akan Ikuti Pilkades Serentak

MARTAPURA,- Kapolsek Martapura Barat Iptu Komari mengatakan, siap mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bulan November mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya saat gelaran talkshow Hallo Polisi, di Radio Suara Banjar, Kamis (1/9/2022) siang.

Komari menyebut dari 13 desa yang ada di Martapura Barat, 5 desa diantaranya akan menggelar pilkades serentak tersebut, masing-masing Desa Tangkas, Sungai Rangas, Sungai Rangas Tengah, Sungai Rangas Hambuku dan Desa Antasan Sutun.

Dijelaskan, sejauh ini di masing-masing desa sudah melakukan persiapan dengan memilih 6 orang yang akan menjadi panitia pemilihan. Para bakal calon pambakal yang maju baik incamben maupun yang baru saat ini sedang melakukan melengkapi berkas untuk melakukan pendaftaran.

” Info dari bhabinkamtibmas dilapangan para calon saat ini sudah melengkapi berkas mereka untuk melakukan pendaftaran,” ucapnya.

Menjelang pilkades serentak November tersebut Komari menyebut situasi saat ini di Martapura Barat suhu politiknya biasa-biasa saja,

” Pencalonan belum nampak terlihat disana,” ucapnya.

Untuk pengamanan pilkades nanti pihaknya akan koordinasi dengan Polres Banjar berapa kekuatan yang akan diturunkan.

” Kekuatan dari Polres, dan mungkin ada back up dari  Polda Kalsel, dan dari kita separu,” ucapnya.

Sebelumnya di Kecamatan Martapura Barat juga di lakukan pilkades serentak yang di ikuti 8 desa, dimana pelaksanaannya berlangsung sukses dan lancar.

” Tidak ada apapun, saat itu berjalan sukses,” katanya.

Pilkades serentak tahun 2022 akan di ikuti 117 desa di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar, yang rencananya akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Selain membicarakan tentang pilkades serentak, di talkshow tersebut juga membahas mengenai Covid-19 dan kondisi terkini ancaman karhutla di Kecamatan Martapura Barat.

Reporter : Ronny
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

2021 Inovasi PAKULIH ANAM Ditarget 3 KUA

Radio Suara Banjar

Hindari Lonjakan Angka Covid-19, Pemerintah Keluarkan Larangan Mudik

Radio Suara Banjar

Sepekan Jelang Idul Adha,  DKUMPP Gelar Tera Ulang Gratis 

Radio Suara Banjar