Kesepuluh Kalinya, Banjar raih penghargaan Kabupaten Peduli HAM

127

BANJARBARU,- Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar didampingi Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Kalsel Faisol Ali menyerahkan piagam penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2023, kepada 9 kabupaten/kota. Salah satunya Kabupaten Banjar yang diterima Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi, di Gedung KH Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (25/1/2024) pagi.

Roy Rizali Anwar mengucapkan selamat kepada kabupaten/kota yang telah menerima penghargaan dan berharap menjadi pendorong untuk terus berkarya dan memberdayakan daerah. Tidak hanya maju secara ekonomi tapi juga mampu menciptakan dampak positif bagi seluruh masyarakatnya.

foto: mediacenterbanjar

“Penghargaan ini sebagai usaha nyata dalam membangun daerah yang peduli terhadap HAM, tidak hanya bagi pemerintah saja tapi para pemangku kepentingan, korporasi dan seluruh masyarakat yang memiliki peran penting dalam mencapai kemajuan dan kesadaran HAM khususnya di banua kita,” katanya.

Wabup Banjar Habib Idrus Al-Habsyi mengucap syukur atas penghargaan kabupaten peduli HAM tahun 2023 yang telah diraih.

foto : mediacenterbanjar

“Alhamdulillah telah menerima penghargaan, semoga bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Hukum Setda Banjar Ahmad Rizal Putra Jan Sumarta menambahkan, penghargaan tersebut merupakan yang kesepuluh kalinya bagi Kabupaten Banjar sejak tahun 2014.

“Ini merupakan sinergitas dari perangkat daerah dan instansi vertikal serta dukungan masyarakat terhadap program-program yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banjar,” katanya.

foto: mediacenterbanjar

Dia menjelaskan ada beberapa kriteria untuk meraih penghargaan tersebut, yakni terpenuhinya hak sipil, politik serta ekonomi, sosial dan budaya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan HAM Kalimantan Selatan.

 

 

Reporter : Faidillah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra