Berita

Keutamaan Peringati Maulid, Ini Penjelasan Habib Akhmad

MARTAPURA,- Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di kediaman rumah jabatan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie berlangsung sederhana dan penuh khusyu, Rabu (19/10/2022) malam.

Lantunan Maulid Simtud Durar karangan Habib Ali bin Muhammad Al Habsyie bergema penuh ketakziman seraya melantunkan syair puji pujian betapa indahnya perilaku akhlak dan kepribadian Baginda nabi Muhammad SAW.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie sampaikan terima kasihnya atas kehadiran seluruh undangan dan mendoakan semuanya mendapat rahmat dari Allah SWT dan keberkahan Rasulullah SAW.

” Kita semua yang hadir di pelaksanaan maulid ini bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Betapa beruntungnya kita menjadi umat Rasulullah dan sudah sepantasnya lah kita membalas budi dengan meneladani perilaku dan  memperingati hari kelahiran beliau dengan peringatan maulid,” ucapnya.

Sementara itu Habib Ahmad bin Abdullah Al Habsyie dalam tausyiahnya menjelaskan, tentang keutamaan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

” Tidak ada suatu rumah, masjid atau tempat yang disitu dibacakan maulid kecuali dipenuhi malaikat memadati tempat itu serta Allah taala akan memenuhi dengan rahmatNYA,” ungkapnya.

Lebih lanjut Habib Ahmad menuturkan kisah tentang Abu Lahab yang diberi keringanan di neraka setiap hari Senin, sebab pernah bergembira merayakan kelahiran nabi Muhammad SAW dengan memerdekakan budaknya Tsuwaibah karena memberitahukan kelahiran Baginda nabi dengan selamat.

” Jika seorang kafir dan bahkan nyata di kisahkan kejelekannya, dalam surat Al Lahab mendapatkan keringanan siksa, karena bergembira dengan kelahiran nabi Muhammad SAW, lantas kira-kira bagaimana seorang muslim yang sepanjang hayatnya bergembira akan maulid,” pungkasnya.

Peringatan maulid turut dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta jajaran, para habaib, ulama dan masyarakat serta sejumlah undangan.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Webinar Literasi Digital, Kenali Digital Semasa Pandemi

Radio Suara Banjar

Pemkab Banjar sembelih 4 hewan kurban

Radio Suara Banjar

Imigrasi Open 2023, PTP Kanwil KemenkumHAM Kalsel Siap Berikan Yang Terbaik

Radio Suara Banjar