Korban Kebakaran dan Rob di Aluh Aluh Dapatkan Bantuan Dari Baznas Banjar

229

ALUH ALUH,- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banjar sambangi warga di Desa Simpang Kecamatan Aluh Aluh guna menyalurkan bantuan kepada para korban musibah kebakaran serta musibah air pasang Rob, pada Jumat ( 23/10/2022 ) pagi.

Peristiwa kebakaran terjadi Rabu lalu (19/10/2022) sekitar pukul 18.00 Wita,  menyebabkan dua (2) rumah milik warga, terdiri dari 2 Kepala Keluarga (9 jiwa) hangus terbakar.

2 KK dimaksud, yakni Khairunnisa Desa Simpang Warga Rt 04 berjumlah 4 jiwa (rusak berat), korban mengalami luka-luka dan di rujuk ke Puskesmas Aluh Aluh.  Ahmad Gajali Desa Simpang Warga Dalam Rt 01  berjumlah 5 jiwa (rusak ringan).

Sementara itu untuk peristiwa air pasang Rob terjadi pada Jumat (14/10/2022) sekitar pukul 15.15 wita mengakibatkan satu (1) rumah rusak berat, dan tak ada korban jiwa. Korban air pasang Rob atas nama Muhammad Zuhran (Kepala keluarga).

Bantuan untuk para korban kedua peristiwa di Kecamatan Aluh – Aluh diserahkan oleh Wakil Ketua II Baznas Kabupaten Banjar Yuseran Ya’cub diterima langsung oleh para korban.

Yuseran berpesan agar tetap sabar menerima ujian musibah tersebut dan berharap apa yang disalurkan oleh Baznas dapat meringankan beban pada dua peristiwa tersebut.

Kepada para dermawan yang telah menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya, Yusran atas nama Baznas Banjar tak lupa sampaikan terima kasihnya.

“Terimakasih kepada dermawan yang telah menunaikan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas yang merupakan lembaga pemerintah non struktural resmi, Insyaallah, amanah dan terpercaya, semoga apa yang telah ditunaikan dapat membawa keberkahan dan memberikan manfaat bagi penerima bantuan,” pungkasnya.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar