Musrenbang Kecamatan Martapura, 332 Usulan Didominasi Infrastruktur  

97

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur diwakili Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banjar Nasrullah membuka resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Martapura, di Aula Kantor Kecamatan setempat, Rabu (24 /01/2024) pagi.

Kegiatan Musrenbang tersebut dalam rangka membahas Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Dalam arahannya Kepala Bappeda Litbang Nasrullah menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan ini merupakan bagian dari proses perencanaan pembangunan yang sedang disusun untuk tahun 2025 mendatang.

“Musrenbang RKPD ini membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum Daftar Usulan Rencana (DUR) kegiatan pembangunan desa/ kelurahan yang diintegrasikan prioritas Pembangunan Daerah  Kabupaten,” jelasnya.

Maka dari itu lanjutnya, dibutuhkan aspirasi masukan dari semua pihak dalam penetapan program prioritas pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan dan pemerataan hak-hak dasar masyarakat, untuk dituangkan dalam rancangan RKPD tahun 2025.


Sementara itu Camat Martapura Fahrian Rahman menyampaikan, usulan pembangunan pada tahun anggaran 2025 diantaranya dari fisik/infrastrukur, ekonomi dan sosial budaya.

“Musrenbang Kecamatan mengajukan sebanyak 332 usulan, dan usulan bidang  infrastrukur masih mendominasi sebagai usulan prioritas, diantaranya pelebaran jalan dan jembatan, perbaikan sistem drainase dan aliran sungai serta pembangunan gedung pemerintah,” tutupnya.

 

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra