Pastikan Kebutuhan Pengungsi Terlayani, Menko PMK RI Kunjungi Puskesmas Sungai Tabuk 1

275

SUNGAI TABUK,- Setelah mengunjungi pengungsi banjir di Stadion Demang Lehman Martapura, kunjungan Kerja Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy berlanjut ke Puskesmas Sungai Tabuk 1 Kamis (21/01 ) siang.

Setibanya di lokasi pengungsian, Muhadjir Effendy didampingi Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabbani langsung menuju tenda-tenda pengungsi untuk memastikan kebutuhan para pengungsi terlayani dengan baik.

Muhadjir Effendy yang meninjau beberapa tenda pengungsi terlihat berbincang dengan pengungsi sembari membagikan masker dan makanan siap saji.

Dihadapan para pengungsi Muhadjir mendoakan, daerah yang kini dilanda banjir agar cepat kering dan para pengungsi segera bisa kembali ke rumah masing-masing. Selain itu Muhadjir juga memantau dapur umum yang terletak di belakang tenda pengungsian.

Sementara  Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabbani mengatakan,  untuk para pengungsi makanan dibagikan tiga kali dalam sehari  dengan jumal dua ribu lebih nasi bungkus untuk sekali makannya. Sementara total pengungsi berjumlah 2177 orang dari berbagai desa di Kecamatan Sungai Tabuk.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar