Menko PMK RI Kunjungi Pengungsi Banjir di Stadion Demang Lehman

328

MARTAPURA,- Banjir yang melanda Kabupaten Banjar terus mendapatkan perhatian berbagai pihak. setelah sebelumnya kedatangan Presiden RI, kali ini ditempat yang sama di Stadion Demang Lehman Martapura, dikunjungi oleh Menko Bidang  Pembangunan Manusia dan Kebudyaan  RI Muhadjir Effendy, Kamis ( 21/01 ) pagi.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy beserta rombongan disambut Sekda Banjar H. Mokhamad Hilman, berkesempatan melihat secara langsung pengungsian di Stadion Demang Lehman Martapura, dan meninjau dapur umum serta memberikan bantuan kepada pengungsi.

Muhadjir Effendy mengatakan, ada baiknya jika pengungsi yang ada juga menjaga prokes Covid -19 dengan menerapkan Rapid dan Swab Test, dan mengusulkan jumlah pengungsi dalam satu ruangan tidak terlalu banyak.

“Tempat pengungsian di Stadion ini sudah cukup bagus, dan semoga banjir cepat berlalu dan bisa kembali ke rumah masing-masing,” harap Muhadjir.

Muhadjir menambahkan, alat untuk Rapid dan Swab akan dikirim dalam waktu dekat bagi pengungsi, karena ini adalah upaya agar tidak terjadi cluster baru nantinya dan semua pengungsi bebas dari Covid -19.

Menko PMK RI Muhadjir Effendy dalam kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan, berkunjung ke Posko Pengungsian Demang Lehman Martapura, Puskesmas Sungai Tabuk dan Pengungsian Km 6 Banjarmasin.

Kunjungan kerja Muhadjir Effendy ke Kabupaten Banjar tersebut juga nampak Sekda Banjar H. M Hilman, Kapolres Banjar Andri Koko Prabowo dan Kepala  DKISP H.M.Aidil Basith, Kepala Bappedalitbang Galuh Tantri Narindra, dan beberapa pejabat Pemkab Banjar lainnya.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar