Pemkab Banjar Evaluasi Smart City Tahun 2021

233

MARTAPURA,- Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melalui bidang E goverment gelar Rapat Koordinasi (rakoor) Persiapan Evaluasi Program Smart City Kabupaten Banjar Tahun 2022, di Aula Barakat Lantai II, Kantor Bupati Banjar, Martapura. Selasa (27/09/2022) pagi.

Smart City merupakan program bersama Kementrian Komunikasi Informasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR dan sebagainya. Bertujuan mempertinggi efisiensi, memperbaiki pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan.

Hal tersebut dikatakan Sekda Banjar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rakhmad Dhani saat mmberikan paparannya dalam kegiatan rakoor evaluasi program smart city.

Lebih lanjut dikatakan, gerakan tersebut bertujuan untuk membimbing kabupaten/kota menuju smart city yang maksimal, memantapkan ekonomi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Seketaris DKISP Banjar Faisal mengatakan, Pemkab Banjar telah meraih penghargaan smart city di tahun 2021 lalu. Penghargaan tersebut tidak serta merta didapatkan, melainkan berkat dukungan dari beberapa SKPD lainnya.

“ Karena tanpa dukungan dari SKPD lain, kita tidak akan menjadi sekarang,“ ucapnya.

Kabid E-Government DKISP Banjar Cornelis Kristianto DKISP menambahkan, evaluasi ini dilakukan agar program-program dan inovasi-inovasi yang ada  bisa masuk secara keseluruhan ke dalam smart city.

“ Rakoor ini juga untuk mempersiapkan Evaluasi Gerakan Menuju 100 Smart City oleh Kementerian Kominfo RI yang akan dilaksanakan awal Oktober 2022 mendatang,“ jelasnya.

Rapat Persiapan Evaluasi Program Smart City juga dihadiri perwakilan SKPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar.

Reporter : Melda
Editor : Ronny Lattar