Pemkab Banjar Jalani Penilaian Interview Evaluasi SPBE  

41

MARTAPURA,- Usai kemarin menggelar rapat persiapan, kali ini Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) laksanakan Penilaian Interview Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)  Kemenpan RB tahun 2023, di Command Center Manis, Martapura, Selasa, (19/9/2023) siang.

Evaluasi dan Interview dipimpin Sekda Banjar HM Hilman didampingi Kepala DKISP HM Aidil Basith, Kepala BPKPAD Achmad Zulyadaini, Kabid Penyelenggaraan E-Government DKISP Cornelius Kristiyanto serta beberapa Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar.


Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, melalui evaluasi inilah nantinya akan muncul indeks SPBE Kabupaten Banjar. Pada tahun 2022 lalu atas evaluasi pelaksanaan 2021 indeks SPBE Kabupaten Banjar dengan nilai 2,54 masuk dalam kategori sedang. Harapannya dari evaluasi hari ini bisa meningkatkan nilai SPBE ke kategori baik dengan nilai 2,6.

Hilman mengungkapkan, interview yang dilaksanakan secara daring tersebut ada informasi dan data-data yang harus dilengkapi dalam kurun waktu 5 hari kedepan, dan berharap tingkat kematangan SPBE atas 47 indikator yang harus dipenuhi bisa meningkat.

” Kita mempunyai peluang yang besar dari penyampaian oleh asesor perguruan tinggi tadi, tetapi kita perlu memperbaiki dengan menyampaikan informasi dan data-data tambahan seperti yang diminta oleh asesor,” ujarnya.


Tim asesor perguruan tinggi yang ditunjuk atas pelaksanaan SPBE di Kabupaten Banjar yakni Agung Oka Sudana dari Universitas Udayana (UNUD), I Nyoman Piarsa Koordinator Tim SPBE Provinsi Bali dan KemenpanRB Agus Priyanto.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra